Fenomena Kulminasi Pontianak Event Wisata Menarik di Indonesia

Kategori │Wisata

Fenomena Kulminasi Pontiank Event Wisata Menarik di Indonesia - Pontianak adalah salah satu belahan pulau di Indonesia yang menyimpan keunikan dari kota lainnya. Alasan ini, bukan isapan jempol semata. Salah satu event tahunan yang sering dirayakan di ibukota Kalimantan Barat ini adalah Kulminasi Matahari.

Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia



Setiap dua tahun sekali atau sekitar tanggal 21-23 September dan 21-23 Maret terjadi kulminasi matahari di beberapa titik di dunia, termasuk di Indonesia. Peristiwa ini mampu menghilangkan bayangan benda yang berada di area lokasi. yang tidak kalah menariknya, sebutir telur dapat berdiri tegak tanpa bantuan apapun.

Nyero.ID menyebutkan dinas Parawisata Pontianak mengemas peristiwa ini dalam event tahun dengan tema Pesona Kulminasi Matahari. Tak heran jika masayarakat suku dayak ini rela menyisihkan beberapa waktu untuk memperingati perayaan ini.

Berdasarkan informasi yang yang dilansir oleh tim Dzargon, Penomena alam ini dapat memikat turis lokal maupun turis mancanegara untuk berdatangan ke pontianak hanya menyaksikan fenomena ini. Oleh pemerintah setempat, respon positif ini dijadikan sebagai momen untuk menjaring peningkatan kunjungan wisatawan ke Kalimantan Barat.

Rangkaian kegiatan tertuang dalam event ini, sebagaimana yang disebutkan dalam artikel Pontianak kota wisata paling menarik di Indonesia ada beragam penampilan seni lokal, tari-tarian, musik, festival budaya, hingga hidangan kuliner tersaji pada event ini.

Selain hal ini terdapat juga pestival menarik di bulan ramadhan yang tidak kalah serunya dengan tempat lain. Adalah pestival meriam karbit yang selalu dirayakan tiap ramadhan. Meski bulan ini selalu di hiasi dengan ceramah ramadhan, hal itu tidak membuat surut para wisatawan untuk memperingatinya.




  • Artikel (Wisata)dari kategori yang sama



    削除
    Fenomena Kulminasi Pontianak Event Wisata Menarik di Indonesia