Cara Mudah dan Cepat Menanam Cabai Rawit di Dalam Pot

Kategori

Cara Menumbuhkan Chillies

Cabai adalah tanaman dapur yang serba guna dan bisa menjadi bumbu dapur yang paling akrab dengan lidah kita, khususnya masyarakat Indonesia. Karena kebutuhan akan cabai sangat tinggi tidak salahny ajika anda mencoba untuk menanam Cabai di rumah dengan menggunkana media pot agar bisa mendapatkan cadangan cabai setiap saat kalau-kalau persediaan cabai dipasar sedang mahal atau sulit untuk ditemukan karena kondisi cuaca. Berikut artikel tentang tata cara Cara menanam Cabai dengan mudah dari biji cabai busuk di dapur
menanam cabai versi
dzargon Wagomu.

Rasakan panasnya

Cabe mengandung bahan kimia yang disebut capsaicin yang merangsang ujung saraf di selaput lendir, membuat mereka merasakan panas. Tentu saja, beberapa lebih panas dari yang lain! Pilihannya tidak pernah lebih besar dengan berkembang biak mengambil keunggulan jelas kompetitif untuk melihat siapa yang dapat berkembang biak cabai terpanas. Meskipun panas juga dapat dipengaruhi oleh kematangan lada, serta faktor lingkungan seperti iklim di mana mereka tumbuh. Apakah Anda menyukai mereka mendesis atau hanya sedikit hangat, kami memiliki cabai untuk memenuhi setiap selera. Jika Anda ingin tumbuh cabai sendiri kemudian kita lihat di meja pemilih cabai kami untuk menemukan satu yang cocok untuk anda.


Tumbuh cabe dari biji

Untuk yang terbaik dan terpanas cabai, mulai disemai di dalam ruangan pada awal Januari - varietas terpanas sering perlu periode pertumbuhan terpanjang. Cabe membutuhkan banyak kehangatan berkecambah sehingga berinvestasi dalam penyebar dipanaskan untuk jendela atau menggunakan ditayangkan lemari hangat dan tutup dengan kantong plastik. Menabur Chilli biji merica di atas permukaan, bebas pengeringan, kompos benih lembab dan tutup dengan taburan denda kompos atau vermiculite. Tempatkan nampan benih di penyebar pada suhu 18-25C (64-77F) sampai perkecambahan, yang biasanya membutuhkan waktu 7-10 hari. Setelah berkecambah, cabe dapat dipindahkan ke hangat, jendela cerah atau rumah kaca dipanaskan. Jauhkan kompos secara merata lembab tapi mengurus untuk tidak membiarkan hal itu sampai basah kuyup.

Cara Menumbuhkan Chillies
Tanam tanaman cabai

Ketika bibit cabai yang cukup besar untuk menangani, transplantasi mereka ke individu 7.5cm (3 ") pot kompos dan tumbuh mereka sampai semua risiko es telah berlalu dan mereka cukup besar untuk ditransplantasikan pada posisi akhir mereka. Dari menabur awal ini biasanya akan mulai bulan Mei di sebagian besar Inggris. Anda dapat tumbuh cabai dalam pot menyamar dalam rumah kaca, konservatori, atau polytunnel hangat. atau tumbuh cabai dalam terlindung, posisi cerah di luar ruangan.

Transplantasi mereka ke kantong tumbuh (3 per growbag) atau individual menjadi 2 kontainer liter. Ketika tumbuh tanaman cabai sendiri di luar ruangan, secara bertahap menyesuaikan diri mereka untuk kondisi outdoor selama 7 sampai 10 hari. Setelah acclimatised, transplantasi mereka ke tempat tidur siap subur, lembab, tanah berdrainase baik. tanaman ruang cabai pada jarak 50cm (20 ") terpisah. Jika Anda kekurangan ruang, cobalah tumbuh cabai di dalam ruangan pada jendela cerah.

Tumbuh pada tanaman cabai

tanaman air cabai secara teratur sepanjang musim tanam dan pakan mingguan dengan pupuk tomat kalium tinggi sekali buah pertama telah ditetapkan. Mencubit keluar ujung tumbuh tunas berbunga pertama mempromosikan lebih percabangan dan karenanya meningkatkan hasil panen Anda. Ketika tumbuh tanaman cabai yang terbaik untuk menjaga mereka sedikit di sisi kering seperti menekankan mereka sangat sedikit membantu untuk menghasilkan paprika panas. varietas tinggi dari cabai mungkin memerlukan mengintai. Anda dapat memberikan mulsa tebal bahan organik di sekitar dasar tanaman untuk membantu menghemat air dan mengurangi pertumbuhan gulma. Ketika tumbuh cabai di dalam ruangan, jangan lupa untuk membuka jendela dan pintu untuk memberikan serangga dengan akses ke bunga untuk memastikan penyerbukan yang baik. Atau Anda dapat menyerahkan cabai menyerbuki - hanya memindahkan dari bunga ke bunga menggelitik pusat masing-masing dengan kuas cat halus.


cabe panen

Cabe membutuhkan kehangatan dan hari-hari cerah panjang untuk mematangkan benar. Dari menabur awal, ini seharusnya tidak menjadi masalah, tetapi kemudian sowings di Inggris dapat meninggalkan paprika Anda merasa dingin seperti hari-hari musim mulai memperpendek. Jika tanaman Anda belum matang, membawa tanaman Anda di dalam ruangan dan membiarkan mereka matang pada jendela cerah hangat. cabe panen tunggal dengan memotong mereka dari tanaman dengan secateurs. cabai tumbuh di luar ruangan harus dipanen sebelum salju pertama.
menyimpan cabe

Jika tanaman cabai Anda sangat sukses Anda mungkin ingin menyimpan beberapa untuk nanti. Cabe dapat dengan mudah kering atau beku. Pengeringan paprika Chilli - Cukup gunakan jarum untuk benang batang masing-masing cabai bersama-sama dengan yang mereka membentuk serangkaian paprika kemudian menggantung mereka di hangat, tempat berventilasi baik dan biarkan udara kering mereka keluar. Proses ini dapat mengambil 4 atau 5 minggu. Pembekuan Chilli peppers - Cabe dapat dibekukan dalam kantong freezer langsung dari pabrik tanpa persiapan lebih lanjut. Meskipun rasa cabai panas akan dipertahankan, daging akan sedikit lembut saat dicairkan sehingga cabe beku yang terbaik digunakan dalam masakan dimasak.



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Cara Mudah dan Cepat Menanam Cabai Rawit di Dalam Pot
      Komentar(0)